3 Januari 2016

5 Orang Indonesia Terkaya Versi Forbes 2015

Majalah dwi-mingguan Forbes telah menghimpun data mengenai kekayaan tak kurang dari 1.826 orang di seluruh dunia termasuk Indonesia. Dari jumlah tersebut hanya 0.01% dari Indonesia yang termasuk dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes.

Ilustrasi 5 Orang Indonesia Terkaya Versi Forbes 2015 - Primagrafi
Sumber gambar: Bim

Berikut ini adalah 5 Orang Indonesia Terkaya Versi Forbes 2015, yaitu:
  1. Budi Hartono berada di urutan ke-142 dalam daftar orang terkaya di dunia, naik 31 tingkat dibanding tahun lalu. Artinya, jumlah kekayaan Budi Hartono juga terus bertambah. Kekayaan Budi Hartono yang terus meningkat berkat melambungnya harga saham yang mereka miliki di Bank BCA. Selain dari BCA, kekayaan Budi Hartono juga datang dari Djarum Group, perusahaan keluarga yang memproduksi rokok kretek terbesar di Indonesia.
  2. Michael Hartono merupakan pemegang saham terbesar PT BCA, dan sumber kekayaannya juga datang dari Djarum Group. Selain memproduksi rokok, Djarum Group juga melebarkan sayap usahanya ke bidang lain, seperti perbankan, properti, dan perkebunan. Dalam bidang properti, Djarum Group menjalankan proyek Grand Indonesia. Proyek ini memiliki nilai investasi sebesar Rp 1,3 triliun. Di bidang perkebunan, mereka memiliki 65.000 hektare perkebunan sawit di provinsi Kalimantan Barat.
  3. Sumber kekayaan Sri Prakash Lohia, pria keturunan India ini datang dari perusahaan tekstilnya yang berada di 18 negara, yakni Indorama Group. Sampai saat ini Indorama Corporation sudah memiliki 19.000 karyawan yang bekerja untuk anak perusahaannya di berbagai negara.
  4. Chairul Tanjung adalah pemilik Trans Corp. yang membawahi dua stasiun televisi besar di Indonesia, yaitu Trans TV dan Trans 7 serta media berita online Detik.com dan CNN Indonesia. Selain bergerak di bidang usaha media, kepiawaiannya berbisnis juga membuatnya melebarkan sayap ke bidang usaha lain, seperti Carrefour dan Bank Mega. Waralaba es krim Baskins Robbins di Indonesia juga miliknya.
  5. Mochtar Riady merupakan pemegang takhta utama dari Lippo Group yang dijalankan oleh kedua anaknya. Lippo Group membawahi berbagai bidang usaha, antara lain di perbankan, properti, dan rumah sakit. Keberadaan Lippo Group sendiri bermula dari dioperasikannya Lippo Bank. Dari Lippo Bank inilah akhirnya Lippo Group tumbuh pesat, bahkan hingga merambah ke luar negeri. Di Indonesia, Lippo Group mengucurkan investasi hingga US$ 410 juta untuk asuransi kesehatan.
Referensi: www.aturduit.com
Tidak ada komentar: